Sabtu, 17 Juli 2010

Arloji Diver datang dan pergi membawa cerita.... #1

Lama setelah tidak menulis untuk blog ini, tak disangka saya sudah banyak sekali mendapatkan arloji-arloji baru. Dan hampir kesemuanya adalah jenis diver dengan merk Seiko (hanya 1 buah saja merk Orient). Banyak yang dari luar tp juga ada yang dapet dari lokal seller. Bahkan banyak di antaranya sudah berganti pemilik alias kejual atau SOLD.
Beberapa arloji tersebut :
1. Seiko Diver 7s26-0029





Arloji ini merupakan arloji pertama yang saya dapatkan dari Ebay. Ketertarikan saya terhadap arloji ini karena arloji ini adalah seri Seiko Diver yang ida beredar di Asia melainkan untuk pasar Amerika Utara. Kode case 0029 dan tulisa asal movement di backcase merupakan ciri dari arloji pasar Amerika Utara. Tp saya belum pasti jam ini serin dagangnya apa. Apakah SKX175 ataukah yang lainnya, karena didapatkan sudah ada penggantian yang dilakukan pada dial dan bezel insert.
Dikarenakan ada teman yang tertarik, tak lama setelah diterima, arloji ini langsung berpindah pemilik.

2. Seiko Diver 7002-700J




Arloji ini datang dengan tali bawaan Jubilee aftermarket. Pemasangan yang cocok sekali, dipadu dengan dial kuning ciri jiwa muda, maka tak heran arloji ini beitu pas untuk acara-acara resmi. Arloji ini merupaka JD (Japan Domestik MArket) alias dibuat dan dipasarkan di Jepang saja. Sehingga populasi lebih rare daripad seri 7002 non-JDM.
Tetapi sekali lagi, karena gayung bersambut antara keinginan teman untuk akuisisi dan kebutuhan dana mendadak, jadilah arloji ini berpindah pemilik.

3. Seiko Diver 6309-7290







Arloji ketiga ini datang dengan kondisi polesan dengan dial, hand dan insert bezel aftermarket. Hasil polesan memang tak sebaik 7002 saya dari Loyswatch. Tetapi overall lumayan untuk jam tua.
Dan memang, gak pernah lama punya arloji, eh pindah tangan lagi. Hal ini dikarenakan memang faktor kebutuhan dana untuk akuisisi berikutnya

4. Orient King Diver






Sebenernya waktu ada email tentang kemenangan saya untuk arloji ini, saya kaget juga. Awalnya hanya iseng aja ikut nge-bid, ternyata menang. Bingung sekaligus senang. Karena seumur hidup belum ernah punya arloji Orient. Ada Seiko dan Casio.
Tetapi setelah melihat langsung kondisinya, saya langsung kagum dengan kemulusan case-nya dan beningnya kaca. Manteb bener.....

5. Seiko Diver 6309-7290 ke-2



Tak lama setelah 6309-7290 laku, saya menang lagi di Ebay dengan seri sama. Kondisi agak lebih baek dari yang sebelumnya. Pengerjaannya pun lebih baek dari sebelumnya. Lebih halus dan teliti dalam rekondisi. Maka kuputuskan untuk keep ini jam (as collection) dan segera mengantarkannya ke Seiko Service Center untuk perawatan rutin dan kalibrasi. Bezel juga aku ganti dengan yang lebih bagus walu masih sama-sama aftermarket.
Nampang bersama saudara kandung 6309-7040................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar