Minggu, 02 Desember 2012

(SOLD) Seiko Chrono cal. 7A28-703B

 Seiko chronograph quartz calibre 7A28 boleh dikatakan adalah generasi pertama mesin chrono Seiko dengan baterai. Karena teknologi quartz saat itu merupakan hal yang tidak murah (berbeda dengan saat ini yang cukup murah) maka pembuatannya pun dilakukan dengan sebaik-baiknya. Tak terkecuali material yang dipakai. Karena itu, walau sudah tua, jam ini sanggup bekerja layaknya jam-jam chrono baru (fasilitas 1/10 second dan split yang masih berjalan normal). Dan kali ini adalah varian dengan bezel tachymeter. Varian dengan bezel ini diyakini lebih banyak diburu daripada tanpa bezel. Sehingga jam ini cukup collectible untuk menambah koleksi anda.

 Bezel ada baret-baret terutama di sekitar angka 2-3. Maklum usia jam juga gak muda lagi. Tetapi semua belum pernah kena poles (masih aslinya) baik case maupun kaca, sehingga ada baret-baret halus bekas pemakaian wajar.

 Deretan sisi kiri adalah tombol untuk split dan crown. Keduanya juga lancar berfungsi. Rantai juga adalah original Seiko SQ.

 Backcase ada bekas pemakaian dan sedikit brushed. Tertulis 350797 (made in May 1983).

Mesin cal. 7A28, yang suah tersohor karena kehandalannya. Parts-nya hampir semua terbuat dari besi, sehingga walaupun sudah berusia hampir 30 tahun, tetapi tetap handal dan terpercaya. Kehandalannya juga yang membuat calibre ini dipakai RAF (pasukan AU Inggris) sebagai official watch. Anda harus ikut merasakannya.

++ SOLD ++

Berminat hubungi : 083835986379 (SMS preferred)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar