Senin, 17 Mei 2010

Esprit with look like a diver watch

Saya mendapatkan jam ini dari Bapak dan Ibu saya waktu beliau naik haji. Pada saat itu menerima jam tersebut, saya belum tahu mengenai jam diver. Setelah saat ini saya mengetahui jam diver, saya kembali mengamati jam tersebut dan ternyata modelnya mirip sekali dengan jam-jam diver.
Jam ini merupakan jam bermesin quartz dan mempuyai tali bawaan berupa stainless bracelet dengan lebar 20 mm. Di dialnya terdapat penunjuk kalender tanpa ada penunjuk hari. Dial berwarna hitam dan hand berwarna putih. Tetapi cukup disayangkan, dial dan hands ber-lume lemah sehingga hanya kecil dan sebentar aja menyala di kegelapan. Desainnya mengingatkan saya akan desain desain Rolex GMT Master II Blue & Red Bezel tetapi dengan keseluruhan insert bezelnya berwarna merah.
Ketika beberapa minggu lalau saya bongkar-bongkar lemari saya, saya dapati jam ini telah ada bercak-bercak karat. Setelah saya bersihkan dan saya lapisi dengan minyak anti karat, maka jam ini siap dipamerkan lagi (setelah hampir 1 tahun terakhir hanya disimpan di kotaknya).
Kemudian saya mengganti stainless bracelet-nya dengan tali nylon atau tali kulit milik Orange Monster (karena sama-sama berukuran 20 mm) agar terlihat kemaskulinanya sebagai jam (mirip) diver.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar