Sabtu, 15 Mei 2010

The 2nd Cushion Case....


Setelah 2 minggu mendapatkan si Cushion Case (6309-7040), ternyata hati dan hari baik membawa saya mendapatkan seri ini lagi. Lagi-lagi dari salah satu Forum Jual Beli di internet. Pemilik dari jam ini berasal dari Bali. Karena jam ini juga, saya dan dia jadi berteman, karena kebetulan aslinya adalah Surabaya.
6309-7040 yang saya dapatkan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Perbedaan mencoloknya adalah bahwa jam ini telah mengalami rekondisi. Sehingga keadaan case dan kaca sangat mulus alias kinclong karena telah dipoles. Tidak ada scratch berarti di keseluruhan bodi, hanya bekas pemakaian saja.

Setelah dibuka, memang kelihatan kalau mesin dalam kondisi telah mengalami perawatan, artinya ada bekas karat yang telah diersihkan baik di mesin maupun di caseback bagian dalam.
Kalau 6309-7040 yang pertama crown ada sedikit masalah, kali ini crown bekerja dengan baik dan mengunci dengan rapat.
Bezel klik dengan mantab dan tidak bergoyang. Insert bezel aftermarket. Dial asli tetai bekas relume. Hand aftermarket dan juga telah mengalami relume. Akan tetapi lume sudah pudar sehingga tidak dapat menyala dengan terang.
Yang juga agak sedikit disayangkan, bahwa penyimpanan daya jam ini hanya sebentar. Saya rasa mungkin perlu service agar daya simpannya bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar