Rabu, 17 Juli 2013

(SOLD) Yema Chronograph Spationaute III

 Yema merupakan jam Perancis yang diakuisisi oleh Seiko. Desainnya tetap mempertahankan khas Yema tetapi dengan aroma Seiko terleih dari segi mesin dan bahan case-nya. Kali ini salah satu model Yema yaitu Spationaute III yang masuk kategori chrono sport. Kondisi masih original. Dial dan hands masih cukup fresh. Kaca dan case masih belum poles sehingga masih meninggalkan baret halus bekas pemakaian.

 Bezel dapat diputar berlawanan jarum jam dengan klik mantab. Tombol kiri atas (split) bekerja dengan baik. Crown sistem mengunci (screw down) 2X putar dengan rapat. Desain crown dan bezel mengindikasikan jam ini kategori sport (diving) tetapi water resistant tidak dijamin karena faktor usia.

Demikian juga untuk tombol kanan, fngsi start (atas) dan reset (bawah) berfungsi dengan baik. Bracelet sepertinya bawaannya, dengan links yang solid sehingga mantab dipakai.

 Backcase dengan desain khas Yema. Pembukaan melalui 6 buah lubang untuk opnener. Tulisan sudah mulai kabur, tetapi masih bisa terbaca.

Mesin chrono quartz Shimauchi V906 yang sebenernya sangat identik dengan Seiko 7A38. Maklum karena setelah diakuisisi Seiko, mesin Yema dipasok oleh Seiko sendiri. Mesin 7A38 terkena sebagai chrono quartz yang tangguh. Mekanismenya banyak memakai bahan logam sehingga mempunyai usia pakai yang relatif lebih lama daripada plastik.

++ SOLD ++

Berminat hubungi : 083835986379 (SMS preferred)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar