Kamis, 17 Mei 2012

(SOLD) Seiko Chrono 6138-0011 a.k.a UFO

Dari jajaran Seiko chronograph vintage, seri 6138-0011 atau lebih dikenal dengan nama Seiko UFO termasuk yang saat ini diburur orang. Keberadaannya sudah sangat minim. Bahkan banyak yang telah dibangun kembali dengan beberapa parts aftermarket. Kali ini adalah salah satu dari Seiko UFO yang masih asli apa adanya (kecuali penggantian bracelet) dan cukup layak dikoleksi. Dial original yang mulai aging dan fading (terutama di sub dial), hour+minute hands original Seiko (sepertinya bawaan 6139-601x) juga mengalami hal serupa tetapi masih kondisi cukup bagus.

Case telah di refinish dengan brushed tipis. Bezel original dengan ada sedikit bekas benturan di dekat angka 11. Insert original dengan ada fading di zona merah tetapi masih jelas garis-garisnya. Original crystal juga masih bersih, walaupun ada baret-baret halus bekas pemakaian.

Crown original dan push buttons (original Seiko tetapi sepertinya bukan bawaan UFO) berfungsi dengan baik. Baik untuk setting jam, hari dan tanggal serta untuk operasi chrono maupun juga isi power dengan hnad winding. Reset kembali ke nol walau agak sedikit dalam tekan tombol resetnya.

Backcase juga telah di brushed tipis di bagian pinggir. Ada bekas pemakaian dan tools, tertulis 315447 (made in January 1973). Bracelet bukan bawaan, tetapi dengan buckle Seiko dan masih panjang.

Mesin automatic chronograph 6138. Power reserve masih bagus. Akurasi juga masih bagus.

++ SOLD ++

Berminat bisa menghubungi HP : 083835986379 (SMS preferred)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar