Sabtu, 01 September 2012

(SOLD) Seiko Chrono cal. 7A28-7040 with Diver Bezel

 Seiko chrono bermesin quartz mulai dikenal dengan calibre 7A28. Kehandalan dari calibre ini, membuat tentara AU Inggris (RAF) memakainya untuk jam-jam pasukan mereka. Dengan keberhasilan bersama RAF, kemudian Seiko memproduksi jam denga mesin 7A28 untuk sipil. Salah satu varian yang banyak dikejar orang adalah 7A28-7040. Kemungkinan, karena tampangnya yang mirip diver (dengan bezel putarnya) sehingga terlihat gagah. Kali ini dalam kondisi all original kecuali crown. Masih sangat layak melengkapi koleksi anda.

Case dan bracelet telah di-refinish dengan brushed tipis untuk menjaga keindahan jam ini. Pusher untuk fungsi start dan reset berada di sisi kanan. Semua berfungsi dengan normal, walau terkadang memang agak alot sedikit.

 
 Pusher untuk fungsi split ada di sisi kiri berjajar dengan crown. Semua berfungsi normal. Bezel walau mulai aging tetapi asih lancar berputar 2 arah (mekanisnya persis seperti milik seri diver 6309), tidak oblak dan tidak seret.

 Bracelet asli bawaannya, masih panjang (links masih lengkap). Terdapat tulisan Seiko SQ pada clasp.

 Backcase ada bekas pemakaian dan tools. Telah di-brushed halus. Tertulis 203027 (made in Ocktober 1982).
Mesin quartz chrono 7A28 yang terkenal bandel dan kuat yang part-nya memang banyak terbuat dari logam (chrono quartz Seiko jaman sekarang didominasi part dari plastik). Akurasi dan fungsi normal termasuk fungsi chrono sefrta secara fisik masih bersih bebas dari korosi.

== SOLD ==

Berminat hubungi : 083835986379 (SMS prefered)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar