Selasa, 06 November 2012

(SOLD) Seiko Chronograph Vintage 7A38-7090

Banyak yang melupakan jam chrono quartz karena menganggap mesinnya gak setangguh chrono manual/automatic disebabkan material dari bahan plastik. Padahal chrono produksi Seiko, pada awal maraknya mesin jam quartz, yaitu cal. 7A28 dan 7A38, adalah mesin chrono dengan kualitas yang mengagumkan baik dari kualitas maupun kehandalan. Sebagian besar parts-nya masih menggunakan logam sehingga tak mengherankan sampai dengan sekarang mesin cal.7A28/38 ini bertahan dan bekerja dengan baik. Dan salah satunya adalah jam ini, seri 7A38-7090. Kondisi masih all original. Dial dan hands walau aging tetapi masih bagus kondisinya.

Case masih mepertahankan keasliannya, belum pernah dipoles. Bagian dengan aksen gold sudah mengalami fading akibat usia dan emakaian. Sebelah kiri adalah tombol split dan crown. Semua masih original dan berfungsi sebagaimana mestinya.

 Kaca original ada baret halus bekas pemakaian. Pushers kanan untuk fungsi chrono start/stop dan reset bekerja normal dan tidak alot.

Rantai originalnya dengan clasp bertuliskan Seiko SQ, resized untuk tangan 7" dengan salah satu links tambahan. Ada bekas pemakaian wajar pada clasp dan links-nya.

 Backcase ada bekas pemakaian halus dan bekas tools. Tertulis 456037 (made in May 1984).

Mesin quartz chrono cal.7A38 yang sudah terkenal tanggul dan bandel. Masih berjalan normal, reset kembali ke nol.

++ SOLD ++

Berminat hubungi : 08383598679 (SMS preferred)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar