Selasa, 06 November 2012

(SOLD) Yema N8 1X26 chrono base on Seiko 7A38

Yema merupakan jam produksi Perancis tetapi banyak dari jam-jamnya yang mesin berasal atau berbasis produk Seiko. Maklum saja karena Yema pernah diakuisisi oleh Seiko. Salah satu contohnya adalah jam chrono quartz kali ini. Menggunakan mesin berbasis Seiko 7A38 dan mempunyai desain yang mirip jam pilot yaitu sederhana tetapi terlihat elegan .

Kondisi jam kali ini masih sangat bagus. Semua parts original kecuali strap (dipakaian zulu strap sehingga menambah kesan jam militer). Aging terjadi pada dial dan hands yang menambah kesa vintage-nya. Dalam penjualan akan disertakan juga box Yema.

Sisi kiri ada 2 buah pushers/ tombol. Yang atas untuk start/stop dan yang bawah untuk reset. Semua tombol berfungsi normal, lancar dioperasikan. Kaca juga masih cukup bening walau ada baret halus bekas pemakaian. Bezel fixed, dengan marking bulet yang masih jelas. Gerigi dibagian bezel jg masih tegas, tidak ada yang rompal.

Sisi kiri terdapat tomblot split dan crown. Tombol split berfungsi normal dan tidak alot. Crown masih mengulir, dapat dengan mudah untuk setting jam, hari dan tanggal.

Backcase agak buram karena ada baret halus bekas pemakaian, dipertahankan aslinya dengan tidak melakukan pemolesan. Tetapi tulisan dan logo masih jelas terbaca.

Mesin terlihat masih bersih. Belum ada korosi. Mesin Shimauchi cal. V906 yang berbasis mesin Seiko cal.7A38 yang terkenal tangguh. Masih jalan normal dan reset kembali ke nol.

 ++ SOLD ++

Berminat hubungi : 08383598679 (SMS preferred)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar