Sabtu, 15 Mei 2010

G-Shock All The Way....


Sebelum saya menyukai jam diver, saya terlebih dahulu senang mengumpulkan Casio G-shock. Hal ini berawal ketika saya mulai bekerja di lapangan dan merasa memakai jam dari stainless steel (dulu memakai jam Alba dengan stainless steel bracelet) agak mengganggu ketika kita berkeringat. Akhirnya saya membeli jam G-Shock pertama saya yaitu seri G7710 dengan negative display.
Pemilihan G7710 ini saya dasari bahwa selain tough di lapangan, jam ini juga mempunyai penampilan yang pantas untuk diajak ke kantor. Dan jam ini menemani saya hampir di setiap waktu (kecuali di beberapa kesempatan, saya memakai jam Esprit saya karena jam Alba yang sebelumnya selalu menemani telah dipakai keponakan).
Pas setahun setelah pembelian G7710, saya kemudian membeli G-Shock yang kedua dengan seri DW5600MS, kondisi 2nd tetapi masih seperti baru, dari salah seorang penggemar jam di Surabaya (yang di kemudian hari juga menjual Orange Monster ke saya). Saya memilih seri ini karena pada dasarnya saya sangat menyenangi jam dengan negative display dan menurut saya jam ini up to date dengan desain klasiknya yang juga cocok diajak ke kantor. Seri DW5600MS ini di kemudian hari sempat diburu orang karena memang seri terbatas sehingga pada suatu waktu sulit dicari.
Pembelian DW5600MS ini boleh dikatakan adalah titik awal saya mulai menggemari kumpul-kumpul jam (kalau dikatakan koleksi kurang pantas karena jumlahnya terbilang sedikit). Setelah DW5600MS, saya kembali membeli seri klasik lainnya yaitu G6900, yang pada saat itu baru saja release. Tetapi jam ini ternyata hanya banyak berdiam di kotaknya saja karena saya merasa kurang nyaman dipakai. Prinsip saya, walau kumpul-kumpul jam harus nyaman dipakai. Dan hal ini tidak berlaku untuk G6900. Karena itu saya kemudian menjualnya kembali.
Petualangan saya di G-Shock World belum berakhir sampai di situ. Pada saat G6900 masih nyaman di boxnya, saya sempat mencoba memebeli seri legendaris yaitu Mudman Series. Kali ini yang seri G9010 atau dikenal dengan nama Mudman Rally. Jam ini saya pakai bergantian dengan DW5600MS karena G7710 ternyata diminati salah seorang teman kerja sehingga saya melepaskannya ke dia.

Pada saat saya mulai mengenal Seiko Diver dan kemudian addict ke jam-jam diver, tak terasa sudah hampir 1,5 tahun saya memasuki G-Shock World. Dan kondisi terakhir ketika tulisan ini dibuat, G-Shock saya tinggal seri DW5600MS saja karena Sang Mudman Rally telah dijual untuk menambah dana pembelian Orange Monster (seperti disebut di atas, dana yang ada sangat terbatas).
Saat ini belum terpikir untuk kembali membeli G-Shock tetapi masih sangat sayang kapada DW5600MS yang untuk keperluan di lapangan lebih banyak menemani. Di angan-angan, bercita-cita menambah jam G-Shock seri 5600 juga yaitu DW5600CS.
That’s why G-Shock is still on the way.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar