Senin, 10 Mei 2010

Virus Diver Terus Berlanjut..........



Dimulai semenjak mendapatkan Seiko Diver SKX007 dari salah seorang penggemar jam di Surabaya, maka perjalanan menggemari jam-jam diver tidak pernah berhenti berdetak. Membawa hati selalu terpikir untuk mendapatkan seri-seri lainnya.
Setelah SKX007, dilanjutkan dengan SKX031, kemudian kali ini didapatkan seri yang lebih collectible item dan saat ini diburu oleh para penggemar jam diver. Seri legendaris itu adalah 6309-7040 atau yang juga dikenal dengan nama 6309-Cussion Case.
6309-7040 ini saya dapatkan dari salah satu forum jual beli di internet. Keadaan saat diterima memang kurang begitu mulus, terutama ada scratch pada caseback bekas ukiran nama pemilik terdahulu (walaupun sekilas memang tidak begitu terlihat). Yang menyenangkan hati dari jam ini adalah bahwa hampir seluruh parts/ bagian dari jam ini masih original (kecuali hands). Masih belum dilakukan poles baik pada bodi/case maupun kacanya. Kesan pertama saat memakainya, sangat elegan dan juga sangat nyaman (persis seperti pendapat pemakai jam ini di forum-forum jam tangan).
Bezel masih sangat baik dengan insert bezel original (yang sering disebut bertipe slope, yaitu permukaannya miring sehingga tidak ada beda tinggi antara kaca dengan sisi bezel) walaupun memang insert bezelnya dalam keadaan banyak scratch. Tetapi bezelnya sendiri sudut-sudutnya masih sangat tegas tanpa ada cacat. Karena mungkkin umur yang tua, maka kondisi bezel agak goyang tetapi masik klik dengan baik. Walaupun keadaan insert bezelnya yang banyak scratch, tetapi saya merasa saying untuk menggantinya. Kalau bias, mungkin akan dimodifikasi agar insert bezel tetap ori tetapi dah dicat/ poles.
Karena umur juga, hand dan dial yang masih bawaanya sudah tidak nyala lagi. Dan rencana memang hand dan dial ini akan saya ganti biar jam ini tetap gagah.
Minus dari jam ini yang juga cukup mengganggu adalah crown-nya yang sulit untuk diulirkan dengan tepat. Hal ini mungkin karena aus pada crown atau pada tube crown-nya. Semoga saja pada crown-nya sehingga dapat segera saya ganti.
Setelah mengalami restorasi, jam ini akan saya posting lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar