Minggu, 23 Mei 2010

The 7002 Series


Kenapa disebut Transition Diver, karena seri 7002 ini hanya berumur sekitar 8 tahun (1988 - 1996). Umurnya paling pendek dibanding jajaran Seiko Diver lainnya (seperti dalam artikel Seiko Diver Reference).
Beruntung saya mendapatkannya dengan kondisi recondition tetapi dikerjakan oleh salah satu Top Rating Ebay Seller yang namanya sudah dikenal terutama di forum WUS, dia adalah Loyswatch.
Lho kok Ebay? Iya, memang benar jam itu karena saya ikut biding/ lelang di Ebay. Karena tidak punya Paypal, maka saya menggunakan jasa order dari salah satu penyedia jasa di internet. Dari beberapa kali ikut, akhirnya saya menang juga. Dan saya menang di harga yang sangat murah dibandingkan dengan harga di Indonesia.


Ternyata memang benar ulasan beberapa orang di forum WUS, si Loyswatch sangat excellent di dalam merestorasi jam tangan. Hal itu seperti seri 7002-700A yang saya dapatkan kali ini. Bodi dipoles dengan sangat baik, dan bahkan tampak sangat mirip dengan baru. Jaminan dari si Loyswatch jam masih 150 m water resist. Insert bezel, dial dan hands memang aftermarket, tapi bagi saya itu bukan masalah besar. Dan datang dengan Z22 Wave Vent Rubber Strap.

Akhirnya, si 7002-700A melengkapi kumpulan jam Seiko Diver saya. Dari jajaran 6309, 7002 kemudian 7s26. Kok belum ada 6217 dan 6105? Masih di angan-angan. Karena harga selangitnya, maka berharap menang lagi di Ebay dengan harga rendah untuk seriseri langka tersebut. Semoga....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar